Warga Tanjungsiang Suabng Pecahkan Rekor Muri Menangkap Ikan Terbanyak

Camat Tanjungsiang Moh.Rudi beserta rombongan saat meninjau salah satu sungai yang akan dijadikan tempat pemecahan rekor Muri menangkap ikan dengan tangan kosong.

Camat Tanjungsiang Moh.Rudi beserta rombongan saat meninjau salah satu sungai yang akan dijadikan tempat pemecahan rekor Muri menangkap ikan dengan tangan kosong.

POJOKJABAR.com, SUBANG – Pemerintah Desa Cibuluh beserta warga di wilayah Kecamatan Tanjungsiang, Subang siap pecahkan rekor Muri menangkap ikan terbanyak di tiga sungai. Hal tersebut dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Subang ke 69.

Camat Tanjungsiang, Drs. Muhamad Rudi menyebutkan ketiga sungai yang tersebut adalah sungai Cilembang, Cipunagara dan Cileat. Sebagai wilayah yang ditunjuk menjadi panitia penyelenggara, nantinya ditiga sungai itu sebanyak 6 ton ikan akan dilepas, dan sekitar 10 ribu masyarakat siap menangkapnya dengan menggunakan tangan kosong.

“Iya, Desa Cibuluh dipih menjadi salah satu tempat pemecahan rekor Muri dalam acara hari jadi Subang ke 69 pada 1-4 April mendatang. Sekitar 5000 warga dari kecamatan Tanjungsiang dipastikan akan terlibat untuk berburu ikan dengan tangan kosong sudah bisa dipastikan keseruannya,” kata Rudi.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, warga dan pemerintah dari mulai tingkat desa dan kecamatan sudah mulai melakukan persiapan. Salah satunya melakukan komunikasi dengan pihak yang ditunjuk menjadi panitia yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kemarin kita melakukan rapat pertama kalinya dengan rombongan dari Dinas. Kita sudah mulai mempersiapkannyya dari mulai sekarang. Karena kegiatan ini tidak hanya diikuti warga Tanjungsiang, dari luar pun dipastikan akan ikut andil,” jelasnya.

Kepala Desa Cibuluh Saepul Jaman, menambahkan warga sudah mengetahui bahwa di desa ini akan dilaksanakan menangkap ikan di sungai yang nantinya akan dicatat di Muri.

“Warga disini siap menyambut dan mensukseskan kegiatan pemecahan rekor Muri sebagai rangkaian dari hari jadi Kabupaten Subang,” katanya.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Didin Saepudin, membenarkan bahwa dalam memperingati hari jadi Kabupaten Subang ke 69 akan diadakan sebuah kegiatan pemecahan rekor Muri.

“Iya, rekor muri menangkap ikan terbanyak. Nantinya akan disebar ikan sebanyak 6 ton ditiga sungai yang ada disana,target warga yang akan nangkap ikan itu 10 ribu orang,” ujar Didin.

Didin mengatakan, berbagai rapat bersama pihak desa dan kecamatan sudah mulai dilaksanakan demi suksesnya acara tersebut. Seperti halnya pada hari Rabu kemarin sudah dilaksanakan rapat bersama pemerintah desa dan kecamatan bersama dinas terkiat lainnya.

“Kondinasi sudah dari sekarang, Alhamdulillah warga sekitar siap mensukseskan acara ini. Mudah-mudahan berjalan lancar,” pungkasnya. (anr)

loading...

Feeds