Simpan Obat-Obatan Terlarang, Warga Sumedang Ini Ditangkap Petugas

Ilustrasi Obat Terlarang.

Ilustrasi Obat Terlarang.

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Diduga telah menyalahgunakan obat psikotropika golongan I yakni Mersi Merlopam 2 Mg dan Lorazepam 2 Mg, AS (38) warga Dusun Babakan Limus RT 02 RW 02 Desa Margaluyu Kecamatan Tanjungsari, diciduk tim Satuan Reserse Narkoba Polres Sumedang di sekitar wilayah pasar tradisional Tanjungsari.

Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dadang Rostia membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, telah dilakukan penangkapan terhadap salah satu pengguna obat terlarang di wilayah hukum Polsek Tanjungsari,” ujarnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, pelaku yang sebelumnya mabuk dan meresahkan warga pasar langsung dilaporkan ke Polsek Tanjungsari.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 1 (satu) lembar (10 butir) obat psikotropika golongan 1 Mersi Merlopam 2 Mg dan Lorazepam 2 Mg yang disimpan di saku celana yang digunakan pelaku,” ujarnya.

Dadang menambahkan, pihaknya langsung mengintrogasi pelaku dan mengakui mendapatkan barang bukti tersebut dari seorang supir truk yang tidak diketahui identitasnya.

“Pelaku mendapatkan barang haram itu ketika bertemu sopir truk di salah satu rumah makan di wilayah Cigendel Pamulihan,” ucapnya.

Baranga bukti yang didapat dari pelaku, kata ia, 1 lembar yang berisi 10 butir obat psikotropika Gol I mersi Merlopam 2 Lorazepam 2 Mg.

“Kami masih mengembangkan perkara tersebut dengan melakukan introgasi dan melengkapi mindik,” ucapnya. Akibat kejadian tersebut, lanjut Dadang, pelaku dikenakan Pasal 62 atau Pasal 60 ayat 3 UU RI no.05 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman kurungan 5 tahun.(tha)

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …