Asyiiik, Museum Etno Histori Akan Hadir di Subang

gedung Wisma Karya Subang

gedung Wisma Karya Subang

POJOKJABAR.com, SUBANG – Guru Besar Ilmu Sejarah Universitas Padjajaran, Prof Dr Nina Herlina bersama Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih Kamis (26/1/2017) ke Gedung Wisma Karya Subang. Kedatangan tersebut bertujuan untuk meninjau lokasi yang akan dijadikan museum baru di Subang.

 

Menurut Imas, tempat tersebut akan diubah menjadi Museum Etno Histori. Dimana di dalamnya akan disuguhkan macam budaya yang ada. Selain itu, di museum baru tersebut akan ditampilkan juga berbagai aspek sejarah secara digital.

“Jadi wisatawan yang datang nanti tahu sejarah Subang seperti apa,” ucapnya.

 

Menurutnya, Subang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang kaya akan seni budaya juga sejarahnya. Selain dijadikan museum, lokasi tersebut pun akan dijadikan satu untuk tempat bermain dan juga tempat menemukan oleh-oleh khas Subang.

“Yang dimanfaatkan bukan hanya gedungnya saja, tapi lahan di sekitarnya juga akan dibuat lebih bermanfaat lagi,” ungkapnya.

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …