LKPJ Kades Sukatani Ditolak Puluhan Masyarakat

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Puluhan warga masyarakat sepakat menolak Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Desa Sukatani, namun penolakan puluhan warga masyarakat dalam rapat tersebut belum diputuskan secara final oleh Badan Permusyarawatan Desa (Bamusdes) setempat.

Penolakan yang dilakukan oleh puluhan warga masyarakat saat rapat LKPJ itu didasari oleh Dana Desa yang dianggap masyarakat yang diduga banyak diselewengkan oleh kepala Desa.

Menurut Suharto, ketua forum komunikasi masyarakat desa Sukatani, masih ada beberapa pekerjaan infrastruktur yang dianggapnya tidak layak sehingga berpotensi merugikan.

“Salah satu contohnya yaitu proyek pekerjaan jalan yang ada di Kampung Garukgak RT 15 RW 04, pekerjaan ditempat tersebut diduga tidak sesuai spek dalam RAB dan masih banyak lagi permasalahan yang lainnya,” ujar Suharto, dihadapan puluhan masyarakat saat menyampaikan tanggapan LKPJ kepala desa sukatani pada hari Selasa lalu.

Terpisah, Asep Sumpena, selaku kepala desa Sukatani membenarkan bahwa ada pekerjaan infrastruktur yang masih belum sempurna, hal ini karena masih awal dan belum berpengalaman dalam mengelola dana desa.

“Kalau total anggaran dana desa dari mulai tahap 1 hingga tahap II total jumlah DD nya sebesar 703 juta, semua di pergunakan untu infrastruktur,” ujar Asep, seusai acara LKPJ di kantor desa sukatani.

Terkait masalah ditolaknya LKPJ oleh puluhan masyarakat yang hadir, Asep mengatakan bahwa penolakan belum terjadi karena yang berhak melakukan penolakan secara tertulis nanti dari bamusdes.

“Belum final, masih mengambang putusannya karena saya kan belum dapat surat dari bamusdes yang menyatakan menolak LKPJ saya,” ujar Asep berdiplomasi. (Adw)‎

loading...

Feeds