Dana Desa Tahun 2016 di Desa Sukatani Diduga Bermasalah

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Dana Desa tahun anggaran 2016 yang turun pada tahap pertama, di Desa Sukatani Kecamatan Sukatani Purwakarta diduga bermasalah. Karena saat anggran tahap pertama turun, tidak ada Ketua Panitia Pembangunan (TPK) sesuai dengan pengajuan proposal untuk pencairan dana desa tahap I.

Padahal dalam pencairan dana desa tahap pertama sebesar Rp. 422.376.568,- pihak Desa menyertakan TPK, tapi faktanya ketua TPK yang tercantum dalam proposal tersebut tidak pernah tau menau masalah pencairan dana desa tahap I.

“Kalau lihat ketua TPK nya H. Nanang Suryana, informasi yang kami dapatkan ketua TPK tidak pernah menandatangani masalah proposal untuk pencairan dana desa tahap I,” ujar Suharto, ketua Forum Silaturrahmi Peduli Masyarakat Desa Sukatani, saat usai acara Laporan Keterangan Pertanggungjawaban dana desa kepala desa Sukatani.

Atas temuan tersebut, lanjut Suharto, kami atas nama forum telah melaporkan pihak kepala desa kepada kepolisian agar ditindaklanjuti. ditindaklanjuti. Kami menduga ada yang tidak beres dan diduga pihak Desa Sukatani memalsukan tandatangan ketua TPK.

“Sudah kami laporkan, tinggal menunggu tindak lanjutnya,” singkat Suharto.

Seperti diketahui, puluhan warga masyarakat Desa Sukatani saat rapat di Aula desa sukatani menolak LKPJ yang disampaikan kepala desa. (Adw)‎

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …