Waduh, Sekretaris Satpol PP Ciamis Dicopot Akibat Pungli

ilustrasi pungli

ilustrasi pungli

POJOKJABAR.com, CIAMIS – Diduga lakukan pungutan liar (pungli), sekretaris Satpol PP Kabupaten Ciamis, Didi Sutardi diberhentikan dari jabatannya. Pemberhentian tersebut dilakukan oleh Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin.

 

Didi dilaporkan oleh empat desa yang ada di Kecamatan Pamarican. Menurut kepala desa setempat pihaknya sudah menyetorkan uang yang berjumlah puluhan juta. Tujuannya yakni untuk mencairkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan dari salah satu BUMN. Namun, hingga tahun 2016 desa tak kunjung menerima tanggung jawab sosial perusahaan yang diharapkan.

“Tindakan sekretaris Satpol PP tersebut sudah bertentangan dengan sumpah jabatan,” ucap Bupati Ciamis tersebut.

 

Dengan tindakan tersebut tentunya Didi dianggap telah melanggar etika sebagai aparatur sipil negara. Sebagai sanksinya, Bupati secara langsung mencopot jabatan Didi sebagai sekretaris Satpol PP melalui Surat Keputusan yang diberikan kepada Kepala Satpol PP Ciamis, Jenal Abidin.
Sebagai Bupati ia merasa kecewa dengan kasus pungli yang dilakukan oleh sekretaris Satpol PP tersebut. Terlebih lagi, belum sampai sebulan Didi mengemban jabatan barunya tersebut.

“Dia diberhentikan dari jabatan sekretarisnya dan ditempatkan sebagai staff Badan Kepegawaian Daerah, itu sudah sanksi yang paling ringan,” ucapnya.

 

(pojokjabar/ana)

loading...

Feeds