Enam Pencuri Motor yang Sering Beraksi di Subang Diringkus

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUBANG– Satreskrim Polres Subang berhasil mengamankan enam pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) yang kerap melakukan aksi di wilayah hukum Polres Subang.

Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Yandri Mono mengatakan, keenam orang pelaku tersebut sebelumnya sudah menjadi target jajaran Unit Reskrim Porles Subang, karena sudah sangat meresahkan masyarakat.

Proses penangkapan para tersangka ini berawal dari laporan warga pada Minggu (22/1) yang kehilangan motor pukul 23.45 WIB di Kampung Cimalingping, Desa Sindangsari, Kasomalang.

“Berbekal laporan korban, kami langsung melakukan penyelidikan di sejumlah wilayah hukum Polres Subang,” kata Yandri Mono, kemarin.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas kepolisian mendapatkan informasi terkait dua orang yang diduga kerap melakukan aksi pencurian berinisial KS alias Orohol danDY. Dari dua orang tersebut pula, empat kawanan lainnya bisa diamankan.

“Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar kedua orang ini telah melakukan pencurian satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporti yang terjadi pada Hari minggu Tanggal 22 Januari 2017 di Kampung Cimalingping desa Sindangsari, Kasomalang,”jelasnya.

Dari tangan para tersangka, pihak kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni, satu  unit sepeda motor Merk Yamaha Mio Sporti, 2 unit sepeda motor Honda Supra X Hitam, 1unit sepeda motor  Merk Yamaha Jupiter Z, 1 unit Yamaha Mio,  dan 1 satu buah kunci leter T , 6 buah nata kunci Leter T, 1 buah kunci pas 10 dan 1 Buah Handphone Merk Nokia.

Lebih lanjut, Yandri mengimbau seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati dalam menjaga kendaraannya. Ia pun meminta seluruh warga untuk tidak ragu melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengalami pencurian.

“lejahatan itu bukan hanya ada niat dari pelaku saja, tapi juga karena ada kesempatan. Oleh karena itu kami himbau kepada seluruh warga agar menjaga kendaraannya atau harta benda lainnya,” pungkasnya. (anr)

 

 

loading...

Feeds