Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dilaporkan ke Pengadilan Negeri, Ada Apa?

Ilustrasi

Ilustrasi

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, TASIKMALAYA – Sekretais Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir diduga memalsukan Surat Keputusan (SK) honorer kategori dua. Abdul Kodir dilaporkan oleh Agoeng Novansyah.

 

Laporan tersebut dimasukannya ke Pengadilan Negeri tasikmalaya Senin (23/1/2017). Pengacara Agoeng, Ecep Nurjamal mengatakan Sekda Kabupaten Tasikmalaya tersebut meminta dicarikan sebanyak 20 orang tenaga honorer kategori dua kepada Agoeng.

“Jadi awalnya dari pengadaan calon PNS kategori dua di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya waktu tahun 2013,” ucap Ecep.

 

Saat itu, lanjutnya, para tenaga honorer tersebut diminta sejumlah uang. Untuk lulusan SMA diminta sebanyak 30 juta rupiah. Sedangkan lulusan S1 berbeda, yakni 35 juta rupiah. Berawal dari sana, karena dinilai tidak kooperatif masalah bergulir ke Pengadilan Negeri Tasikmalaya.

“Jadi uangnya diserahkan tiga kali oleh klien saya. Yang pertama dikasih langsung ke Sekda dan itu berlangsung di rumah klien saya,” jelasnya.
Sementara, penyerahan yang kedua dan ketiga tidak langsung diserahkan kepada Sekda. Melainkan diserahkan melalui sekretaris pribadi Sekda kabupaten Tasikmalaya tersebut.

loading...

Feeds