Jalan Arteri Bandung – Purwakarta Padat Merayap, Polisi Berjaga di Tempat – Tempat Rawan Kecelakaan

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kondisi antrian panjang di jalan Arteri jalan Provinsi Bandung Purwakarta mungkin sebuah pemandangan yang tidak aneh bagi masyarakat di sepanjang jalur tersebut, kendaraan-kendaraan besar yang biasanya melintas melewati jalur tol Cipularang kini beralih ke jalur arteri.

Hal ini dampak dari belum selesainya perbaikan jembatan cisomang di tol Cipularang, jembatan tersebut belum boleh dilintasi oleh mobil-mobil besar seperti mobil Truck Puso, Bus dan kontainer.

“Dari sebelum tahun baru, sekitar akhir Desember lalu ‎jalur arteri digunakan kendaraan-kendaraan besar menuju bandung,” ujar Alex, warga bendul.

Hal ini, lanjut Alex mengingatkan pada tahun 90 an, karena saat itu belum ada tol Cipularang kondisi jalan arteri akan padat saat memasuki hari libur panjang kondisinya persis seperti ini.

“Kalau dulu paling lama sekitar 3 minggu antrian seperti ini, itupun saat menjelang dan sesudah lebaran namun untuk saat ini saya dengar akan sampai hingga 3 bulan,” tutup Alex.

Kondisi jalan yang mengalami antrian bahkan macet hingga puluhan Kilometer ini, membuat aparat kepolisian setiap hari sibuk di jalur arteri untuk mengurai kemacetan agar jalanan kembali normal.

Dari pantauan di lapangan, hampir setiap 500 meter hingga 1 Kilometer tampak angota berjaga di sepanjang jalan arteri dari mulai Kota Purwakarta hingga ke perbatasan dengan Kabupaten Bandung barat.

bahkan untuk daerah-daerah rawan kecelakaan dan pertigaan tempat masyarakat meyebrang polisi tampak berjag-jaga, salah satunya tampak terlihat di pertigaan Bendul Sukatani.

Walaupun bukan anggota unit Lalulintas, tampak dengan jelas Provos dari kepolisian turun ke jalan untuk mengatur laju lalulintas. Bahkan sekali-kali juga terlihat menyebrangkan masyarakat.

Aiptu Heryana, yang bertugas sebagai Kanit Provos Polsek Sukatani terlihat sibuk mengatur di jalur areteri Provinsi tepatnya di pertigaan jalan Desa bendul, hal ini dilakukan untuk memperlancar kondisi jalan yang sedang padat merayap. (Adw)

loading...

Feeds