Pemkot Sukabumi Siapkan 20 M untuk Pilkada 2018

ilustrasi Dana Kampanye.

ilustrasi Dana Kampanye.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Serba serbi Pilkada kian bermunculan. Mulai dari calon-calon yang semakin memperlihatkan taringnya hingga dana Pilkada yang terhitung fantastis. Seperti Pilkada Sukabumi misalnya. Pemerintah Kota Sukabumi menyiapkan 20 miliar rupiah untuk Pilkada 2018.

 

Jumlah tersebut tentunya bukan sedikit. Sekertaris Daerah Kota Sukabumi, Hanafie Zein mengatakan anggaran tersebut sudah ada di anggaran cadangan.
“Jadi, setelah masuk tahap kegiatan nanti bisa dicairkan dananya,” katanya.

 

Untuk Pilkada Kota Sukabumi, lanjutnya, anggaran yang dibutuhkan sekitar 10 hingga 20 miliar rupiah. Sementara itu, untuk kerjasama dalam pembiayaan Polkada disesuaikan dengan amanat UU yakni Pemerintah Provinsi membantu Pemerintah Kota dan Kabupaten. Tengunya besaran sesuai dengan MOU.

“Kebetulan Pilkada Kota Sukabumi nanti berbarengan dengan pemilihan Gubernur Jawa Barat,” tuturnya.

 

Sesuai MOU yang antara Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, anggaran 20 miliar rupiah akan digunakan untuk pengadaan kantor kesekretariatan dan fasilitas lainnya seperti komputer.
“Honor panitia dan pengawas dari dana sharing Pemerintah Provinsi Jabar,” terangnya.

 

Hanafie katakan, panitia dan pengawas Pilkada akan mulai bekerja terhitung bulan Agustus mendatang. Ia berharap Pilkada akan berjalan dengan kondusif dan tidak ada kecurangan dari pihak manapun.

“Untuk honor panitia dan pengawas sama dengan Kota dan Kabupaten lainnya,” pungkasnya.

 

(pojokjabar/nji)

loading...

Feeds