Guru Jual Miras di Kabupaten Subang Akan Diusut Tuntas !

"Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih menyatakan akan menindak tegas oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang terbukti terlibat ..."

POJOKJABAR.com, SUBANG – Plt Bupati Subang Imas Aryumningsih menyatakan akan menindak tegas oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang terbukti terlibat dalam penjualan miras. Imas menilai tindakan tersebut bertentangan dengan etika aparatur sipil negara (ASN).

Tak terkecuali oknum PNS penjual miras di wilayah Cipendeuy yang diketahui seorang guru di Sekolah Dasar (SD). Dua warga Cipeundeuy tewas usai melakukan pesta miras, dari hasil pemeriksaan polisi mereka mengaku membeli miras di sebuah toko milik oknum PNS tersebut.

Menanggapi hal itu Imas mengaku telah mengintruksikan Penyidik PNS Satpol PP dan Bagian Hukum untuk menyiapkan sanksi pelanggar Perda tersebut.

“Kita sudah perintahkan Penyidik PNS tuntas untuk oknum pelangar perda itu. Miras kan sudah jelas dilarang, aturannya pun sudah ada. Sanksinya, nanti kita dilihat dulu, sejauh mana sanksi yang akan diterapkan,” kata Imas.

Imas mengatakan, peraturan daerah (Perda) harus ditegakan, siapapun yang melanggarnya, baik itu oknum PNS, Polisi, maupun TNI, harus ditindak dengan tegas. Ia mengatakan, karena sudah jelas dampak miras itu sangat tidak buruk, selain banyak menelan korban jiwa, banyak pelaku aksi kejahatan dan kriminal lainnya akibat pengaruh miras.

“Kita mengeluarkan SK keterlibatan TNI-Polri dalam pengendalian miras di Kabupaten Subang. Ini sebagai bukti keseriusan Pemkab Subang dalam melakukan pemberantasan miras di Wilayah Kabupaten Suabng,” katanya.

Sementra itu, Ketua MUI Subang Moch Musa menegaskan, pihaknya bersama Kapolres dan Dandim sepakat dan berkomitmen Subang harus bersih dari peredaran miras.

“Kita sudah komitmen dengan pak Kapolres dan Dandim, miras harus segera dihapuskan dan dihilangkan dengan berbagai cara, melalaui pendekatan hukum, pendekatan agama, melalui khotbah Jumat kita selalu sampikan ke jamaah,” kata Musa.

Ia juga meminta hukuman terhadap pelanggar harus diperberat sehingga bisa menimbulkan efek jera kepada para penjual miras.

” Ya termasuk para penegak humumnya, tegas dan gak pandang bulu agar Subang ini bersih dari miras,” tegasnya. (anr)

 

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …