Partai PDIP Subang Siapkan Wakil Bupati

Ketua DPRD Subang Beni Rudiono

Ketua DPRD Subang Beni Rudiono

POJOKJABAR.com, SUBANG – Dengan divonisnya Bupati nonaktif Subang Ojang Sohandi dalam kasus tindak pidana korupsi, PDIP Subang berharap kadernya bisa mendampingi Imas Aryumningsih yang saat ini menjabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Subang.

Ketua DPRD Subang Ir Beni Rudiono mengatakan, PDIP sebagai pengusung pasangan Ojang Sohandi-Imas Aryumningsih pada Pilkada lalu seharusnya mempunyai hak untuk mengisi slot kekosongan untuk mendampingi pelaksana tugas Bupati.

Pihaknya mengaku sudah menyiapkan lima kader terbaik untuk mengisi kursi Wakil Bupati.

“Jika memang harus ada Wakil Bupati, sudah kita siapkan, baik orang-orangnya siap. Mereka dari kader yang duduk di DPC,” kata Beni.

Dikatakan Beni, mekanisme pemilihannya, pihaknya akan mengajukan lima nama kader itu untuk direkomendasikan ke pengurus Provinsi dan DPP PDIP.

” Nah,dari rekomendasi itu akan dipilih dua kader. Setelah ada rekomendasi dari DPP kemudian diserahkan ke DPRD untuk dipilih,” kata Beni.

Disinggung terkait tiga kader terbaik PDIP yang mendapat posisi jabatan strategis di Subang, pada akhirnya  terjerat kasus korupsi, Beni optimis, untuk nama yang bakal menduduki posisi Wakil Bupati adalah kader terbaik PDIP dan tidak akan melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“PDIP tidak pungkiri itu. Tapi kita juga harus punya keyakinan, Insyaallah DPP akan lebih selektif. Soal bersih kan relatif, tapi yang jelas dia punya komitmen,” tegasnya (anr)

loading...

Feeds