Wilayah Kabupaten Subang Ini Diterpa Puting Beliung, Puluhan Rumah Roboh

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUBANG – Sejumlah rumah warga yang berada di Kecamatan Tanjungsiang yang merusakkan pukuhan rumah warga di Desa Sindanglaya, rusak akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan kencang, Selasa ( 17/1). Selain rumah, terjangan angin merobohkan puluhan pohon.

Akibat peristiwa itu, Dini Sulastri (29 ) warga Kp. Cilimus  Rt 4/1 Desa Sindanglaya mengalami  luka cukup serius akibat tertimpa pohon yang tumbang.

“Angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Mumbulsari yakni Desa Lampeji dan Desa Karang Kedawung hingga menyebabkan rumah warga rusak. Ada yang rusak berat, ada juga yang rusak ringan,” kata Kepala Desa Sindanglaya Endang Kosasih, kemarin.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, tercatat 29 rumah warga rusak berat hingga ringan dan satu orang mengalami luka akibat tertimpa pohon. Namun, Endang mengaku akan melakukan pendataan kembali terhadap rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung.

“Kemungkinan rumah dan korban bisa saja bertambah,” ujarnya.

Endang juga, mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman angin puting beliung susulan, karena cuaca ekstrem yang terjadi selama beberapa pekan terakhir ini.

” Bencana semacam ini kan sulit diprediksi, bisa datang tiba tiba.Oleh karenanya kami berharap warga selalu waspada,” harapnya.

Aryu (50) waga Dusun Sindanglaya mengatakan,angin puting beliung  tersebut berlangsung sekitar 17 menit, dan sangat kencang.

“Suaranya gemuruh terus seperti gulungan awan, pokonya ngeri,” kata Aryu. (anr)

loading...

Feeds