Medsos… Salah Satu Cara Kadis PUPR Subang Pantau Jalan Rusak

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUBANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Subang, Komir Bastaman, akan menyerap informasi dari berbagai arah dalam rangka memantau pemeliharaan dan perbaikan jalan rusak, termasuk sosial media.

“Kita menampung informasi dari mana saja, termasuk dari media atau facebook. Masukan dari mana saja. Nantinya kita tindak lanjuti. Karena kalau dibiarkan, rusaknya akan semakin parah,” kata Komir

Komir menyebutkan, di Dinas PUPR telah dibentuk enam kepala Bidang yang meliputi bidang Bina Marga, Perairan, Pemeliharan, Cipta karya, tata ruang, dan Bidang pengawasaan dan pengendalin.

“Hal ini tidak lain untuk mendongkrak kinerja di dinas,” tegasnya.

Kepala Bidang Pemeliharaan, Edi Rustandi menyebutkan dari 1.054,50 km total panjang jalan, kondisi jalan yang rusak sekitar 38,9%. Penyebabnya variatiif, dari mulai akibat dilintasi kendaraan muatan melebihi tonase sampai dampak dari cuaca dan kontur jalan.

“Untuk tahun ini kita targetkan ada kenaikan sebesar 5-10 persen atau sekitar 40-50 km dari sekitar 400 km jalan rusak,” katanya.

Ditahun ini, daerah utara dan tengah bakal menjadi prioritas perbaikan jalan dengan sistem rijit dan hotmix. “Anggaran pos jalan sebesar 105 miliar dari total Rp350 miliar.Dengan anggaran itu kita harapkan kondisi jalan di Subang secara bertahap akan mulus,” ujarnya.

Edi optimistis perbaikan jalan bisa berjalan mulus. Terlebih, saat ini setiap desa mendapat suntikan bantuan dana desa dari pemerintah pusat, mencapai Rp1 miliar. Dana tersebut, diprioritaskan untuk infrastruktur / perbaikan jalan ( anr).

loading...

Feeds