Mata Air Terancam : Pemilik Galian Tak Gubris Teguran Baik Lisan Maupun Tulisan dari Aparat Desa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Kondisi mata air akibat galian C yang terjadi di Purwakarta tentunya akan membuat masyarakat sekitar kesulitan air dikemudian hari, terlebih lagi beberapa bulan kedepan akan memasuki musim kemarau kemungkinan terbesarnya akan berdampak terhadap kekeringan.

Sementara itu, aparat desa setempat beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi bahwa pihak Desa sudah berkali-kali melakukan teguran kepihak pemilik galian. Baik teguran melalui lisan maupun tulisan, namun pemilik galian seolah tidak menggubrisnya.

“Sudah kita musyawarahkan di desa dengan pihak pemilik galian agar menghentikan usahanya, karena disamping merusak jalan desa karena digunakan kendaraan pengangkut pasir yang terburuk akan merusak lingkungan hidup,”‎ ujar Kepala Desa setempat dimana lokasi galian pasir tersebut berada.

Pihak Desa tidak bisa berbuat banyak, disamping sudah memberikan teguran baik secara lisan maupun tulisan kepada pemilik galian pihak Desa menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah setempat.

“Kalau ada apa-apa suatu saat nanti ada tindakan dari pemerintah daerah setempat kami selaku pihak Desa tidak bertanggungjawab,‎ resikonya ditanggung sendiri oleh pemilik galian,” pungkas Kepala Desa yang enggan disebutkan nama dan Desanya. (Adw)

loading...

Feeds