Hari Ibu, Purwakarta Luncurkan Ambulans dan Dokter Khusus Lansia

Ambulans Purwakarta./Foto: PJ

Ambulans Purwakarta./Foto: PJ


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Memperingati hari Ibu yang jatuh hari ini, Kamis (22/12/2016), Pemkab Purwakarta meluncurkan program ambulans dan dokter siap khusus bagi para ibu yang sudah lanjut usia (lansia). Ada 10 ambulans lengkap dengan dokternya siap melayani lansia warga Purwakarta.

Nomor telepon khusus tertera dalam stiker tersebut. Selain di ambulans, stiker tersebut juga telah dipasangkan di masing-masing rumah para lansia. Dengan maksud, apabila terjadi sesuatu yang sifatnya gawat darurat, keluarga ataupun tetangga bisa langsung menghubungi nomor kontak ambulans.

“Di Hari Ibu ini, kami ingin memberikan layanan cepat bagi ibu-ibu yang sudah lansia,” ujar Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Menurut pria yang kental dengan ciri kesundaannya itu, para ibu-ibu lansia di Purwakarta akan mudah dilayani petugas medis. Sebab, ambulans dan dokternya akan mendatangi rumah pasien tersebut kapan saja dibutuhkan.

“Cukup dengan telepon nomor yang sudah tertera, maka ambulans siap meluncur,” ujarnya.

Layanan yang digratiskan ini, kata Dedi, sudah terintegrasi ke setiap Desa.

“Layanan ini, sudah terintegrasi ke setiap desa,” ujar Dedi.

Sampai saat ini Purwakarta telah memiliki 117 ambulans. 100 ambulans sudah disebar ke masing-masing desa. Lalu, 17 ambulans lagi merupakan ambulans khusus pasien sakit jiwa.

“Untuk tahun depan, akan ditambah lagi 100 unit ambulans. Sehingga, totalnya sampai 217 ambulans,” pungkasnya. (dri/net/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds