Siapa yang Akan ‘Mempersunting’ Neng Supartini di Pilkada 2018


POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ibara bunga yang tengah mekar, menunggu siapa yang akan mempersuntingnya. Begitulah kira-kira pepatah kata keberadaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purwakarta, banyak para elit baik birokrasi maupun politisi mulai melirik keberadaan partai yang didirikan oleh Gus Dur tersebut. Bukan tanpa alasan PKB Purwakarta menjadi sorotan sejumlah pihak, jumlah kursi di DPRD Purwakarta yang membuat partai PKB mulai dilirik-lirik untuk persiapan di Pilkada 2018 yang akan datang.

Menurut salah seorang pengamat perpolitikan di Purwakarta Riana, bila saja ketua partai PKB Purwakarta Neng Supartini konsisten untuk maju di Pilkada 2018 yang akan datang menjadi bakal calon Wakil Bupati maka, bisa dipastikan partai-partai yang memiliki kursi lebih banyak akan menggaet PKB.

“Saya yakin dipasangkan dengan siapapun Neng Supartini akan lebih menonjol, karena saat ini mesin politiknya yaitu Sabatin terus melakukan pengenalkan dan turun ke grassroot,” ujar Riana, yang saat ini tengah melanjutkan pendidikan pasca sarjana.

Selain Itu, popularitas dan elektabilitas Neng Supartini mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Saya pernah berkunjung ke beberapa kecamatan yang agak jauh dari perkotaan, ternyata banyak juga masyarakat yang sudah mengenal sosok Neng Supartini,” tutup Riana.

Terpisah, Hj. Neng Suparini saat diminta tanggapannya mengenai persiapannya untuk maju di pilkada 2018 hanya tersenyum, seolah mengisyarakatkan bahwa dirinya memang akan ikut maju pada bursa pilkada 2018.

“Kita lihat nanti saja, karena kita tidak ingin terlalu cepat mengambil keputasan. Segala sesuatunya tergantung dari hasil langitan dan bumi,” singkat Neng Supartini.

Yang dimaksud hasil langitan yaitu sebelum memastikan segala sesuatu, Neng Supartini akan melakukan Istikhoroh terlebih dahulu. Sedangkan untuk hasil bumi tergantung dari hasil survai Popularitas dan Elektabilitas. (Adw)

Loading...

loading...

Feeds