Guru Asal Purwakarta Ini Mengajar di Negri Jiran

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Salah seorang tenaga pengajar (Guru) asal Purwakarta, Iip Syarip Hidayat, S.Pd. yang saat ini sedang menjadi pengajar di negri Jiran Malaysia, ia mengatakan bahwa ada puluhan ribu anak-anak indonesia yang saat di negeri jiran tersebut. Salah satunya yaitu seperti yang ada di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK), didalam komplek sekolah tersebut ada ribuan warga negara indonesia yang menempuh pendidikan.

“Untuk di SIKK sendiri ada sekitar 1000 siswa/siswi, dari mulai PAUD,SD,SMP dan SMA. Sekolah ini tidak hanya diperuntukan bagi WNI yang berada di kota Kinabalu, melainkan dari beberapa kota sekitarnya,” ujar Iip, melalui seluller.

Kebanyakan, para siswa tersebut merupakan anak dari para Tenaga Kerja Indonesia yang berada di Malaysia. Meraka sudah bertahun-tahun bekerja sebagai TKI, bahkan mencapai belasan dan puluhan tahun tidak pulang ke Indonesia melainkan menetap di Malaysia hingga memiliki keluarga dan anak.
“SIKK merupakan sekolah yang dibangun oleh pemerintah Indonesia pada tahun 2008 lalu, saat ini SIKK merupakan sekolah yang banyak memiliki prestasi. Bahkan SIKK menjadi juara umum ke Dua saat melakukan berbagai ajang perlombaan yang diikuti sekolah seMalaysia – Singapura dan Johor Baru,” ujar Iip panjang lebar.

Bagaimanapun sebagai seorang guru yang ditugaskan di Negri orang, Iip terkadang juga merasa rindu kepada keluarganya yang ada di Purwakarta Jawa Barat. Untuk mengobati rasa rindunya, Iip selalu berkomunikasi dengan keluarga yang ada di Indonesia.

“Yang membuat rindu anak saya, baru beberapa bulan disini terkadang sangat rindu sama anak saya,” tutup Iip melalui seluller. (Adw)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …