‘Ngagubyag Empang’ Pesta Rakyat dalam Rangka HUT Golkar ke 52

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Suara riuh dari berbagai usia baik anak-anak dewasa dan para orang tua berbaur menjadi satu, bahkan sesekali terdengar gelak tawa dan teriakan kegirangan. Ratusan. Masyarakat dari Desa Mekargalih Kecamatan Jatiluhur tersebut tengah bergembira, mereka turun ke kolam berebut ikan yang disediakan panitia dalam acara ngagubyag empang.

Kwintalan ikan mas ditebar oleh panitia untuk diperebutkan masyarakat sekitar, dari mulai ikan mas yang sedang hingga ikan mas berukuran jumbo. Sesekali terdengar teriakan gembira saat mendapatkan ikan mas yang ukurannya cukup besar.

“Aku dapat yang besar,” teriak Andri bocah berusia belasan tahun. Kemudian ikan itu diperlihatkan kepada panitia, kontan panitia langsung memberikan uang tambahan sebesar 200 ribu rupiah kepada andri sebagai hadiah yang mendapatkan ikan mas besar.

Menurut sekretaris Golkar Purwakarta, Lalam Martakusumah, acara kegiatan ngagubyag empang tersebut merupakan pesta rakyat. Rangkaian HUT Golkar yang ke 52 dari mulai bedah rumah, sunatan masal dan ngagubyag empang.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat dinantikan oleh masyarakat, semua masyarakat dari berbagai lapisan tua muda ikut bergembira bersama,” singkat Lalam.

Sebelum acara di mulai, menurut panitia pelaksana Rully Taufiq, acara. Ngagubyag empang tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Golkar

“Hari ini kita menabur sekitar 5 Kwintal ikan mas, siapapun masyarakat yang hadir dipersilahkan untuk ikut serta ngagubyag sambil mencari ikannya,” ujar Rully, yang merupakan salah seorang kader golkar muda purwakarta.

Selain itu, lanjut Rully, ada beberapa ekor ikan emas dari mulai yang beratnya 2 Kilogram hingga 3,5 kilogram. Bagi masyarakat yang memperoleh ikan tersebut, akan mendapatkan bonus berupa pemberian uang oleh panitia sebesar 200 ribu rupiah.

“Jumlah ikan emas yang besar ada 5 ekor, selain mendapatkan ikan tersebut masyarakat juga akan mendapatkan uang dari panitia sebesar 200 ribu rupiah,” tutup Rully.(Adw)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …