Jangan Harap Calo Sim Bisa Masuk Berkeliaran di Polres Purwakarta

Cari Aman

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Guna mengantisipasi adanya calo dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Purwakarta, Kasatlantas Polres Purwakarta AKP. Arman Sahti menerapkan program One Gate System untuk mencegah agar calo tidak bisa masuk ke dalam area Polres Purwakarta.

Hal ini seperti dikatakan Arman kemarin kepada para awak media.

“Program One Gate System kita tetapkan, dimana bagi setiap masyarakat yang mengurus perpanjangan maupun pembuatan SIM baru akan kita beri kartu pengenal,” katanya.

“Kita akan terapkan one gate system. Bagi masyarakat yang akan mengurus perpanjangan dan pengurusan SIM baru akan diberi kartu pengenal,” katanya.

Tidak hanya itu, pihak Polres Purwakarta juga akan menurunkan tim khusus yang disekitar area Mapolres Purwakarta baik yang berpakaian seragam lengkap sampai berpakaian preman, dimana anggota tim tersebut beranggota para anggota Provost yang bertugas setiap harinya secara bergantian.

“ jika ada kedapatan calo yang terjaring, maka kami akan menyerahkan ke Reskrim Polres Purwakarta agar dilakukan pemeriksaan kepada oknum calo tersebut,” ujar Arman.

Arman juga menghimbau kepada semua masyarakat Purwakarta pada saat melakukan pembuatan SIM jangan meminta tolong kepada siapapun. Apalagi diminta dengan biaya yang sangat besar, karena pada dasarnya proses pembuatan SIM tersebut sangat mudah dengan biaya yang tidak besar. Masyarakat bisa langsung datang ke Kantor Satlantas Polres Purwakarta untuk mengikuti pendaftaran dan prosedur pengurusan yang sesuai dengan aturan.

” Saya berharap dengan adanya program ini bisa bisa mencegah jika adanya Pungutan Liar (Pungli) yang dapat merugikan masyarakat dalam pembuatan SIM,” jelas Arman. (Adw)


loading...

Feeds

DM Instagram

2 Pendiri Instagram Undurkan Diri

CO-Founder Facebook Inc Instagram, Kevin Systrom dan Mike Krieger mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatannya di perusahaan besar tersebut. Pada Senin, …