Bayi yang Dibuang Itu Diberi Nama dan Diurus Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Penemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan tepat di depan pelataran Mesjid.

Penemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan tepat di depan pelataran Mesjid.


POJOKJABAR.com, DEPOK – Warga sekitar Mesjid Al Falah Sadang Purwakarta kemarin Senin (10/10) menemukan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan tepat di depan pelataran Mesjid.

Penemuan bayi yang sempat membuat geger warga tersebut mengundang perhatian khusus dari Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Hari ini Selasa (11/10),  bayi malang dengan berat 1 Kilogram itu dinamai Ningrat Kusuma Dewi oleh Bupati Purwakarta dan tengah berada di salah satu ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Jl Veteran Purwakarta untuk mendapatkan penanganan intensif meningat kondisi bayi yang lahir prematur ini membutuhkan ruangan khusus.

Kang Dedi, sapaan akrab Bupati Purwakarta, melihat langsung kondisi Ningrat, karena ingin memastikan seluruh piranti rumah sakit daerah tersebut telah siap untuk melakukan penanganan.

Ia menegaskan bahwa Ningrat harus dirawat secara intentif selama enam bulan ke depan dengan dukungan penuh seluruh kemampuan rumah sakit.

Bahkan, Dedi sudah meminta kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih untuk menyediakan perawat khusus, dia bersedia merogoh kocek pribadinya sendiri untuk perawat itu karena baginya yang terpenting adalah kondisi Ningrat dapat sehat dan tumbuh kembangnya terjaga.

“Kondisi Ningrat kini sudah stabil. Alhamdulillah bisa ditangani disini. Harus ditangani secara betul karena dia lahir prematur dengan berat 1 Kg saja, Perawat khusus juga sudah siap menjalankan tugasnya, saya kasih honor Rp2,5 Juta per bulan sampai Ningrat betul-betul sehat seperti bayi pada umumnya”. Kata Dedi saat ditemui di RSBA.

Loading...

loading...

Feeds