Ada Ratusan Jin Raksasa dan Tempat Bertapa; 2 Titik Rawan Lakalantas di Purwakarta Ini Angker

Salah satu titik angker dan rawan kecelakaan di Purwakarta adalah Tol Cipularang yang melintasi Gunung Hejo. (foto: int)

Salah satu titik angker dan rawan kecelakaan di Purwakarta adalah Tol Cipularang yang melintasi Gunung Hejo. (foto: int)


POJOKJABAR.id, PURWAKARTA – Di Indonesia, setiap insiden kecelakaan lalu lintas (lakalantas) selalu saja ada yang mengaitkan dengan unsur mistis. Seperti yang ada di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Di daerah yang dipimpin Bupati Dedi Mulyadi ini, sedianya ada titik rawan lakalantas, yakni ruas jalan provinsi Purwakarta-Bandung atau tepatnya di daerah Pasir Embe Cijantung dan KM 96 TOl Cipularang atau tepatnya di Gunung Hejo.

Salah seorang paranormal setempat, sebuh saja namanya Ki Engkok (59) mengatakan, di dua titik tersebut memang terdapat unsur mistis yang sangat kuat. Menurut dia, keberadaan makhluk astral di kawasan tersebut separuhnya persennya mempengaruhi terjadinya insiden kecelakaan hingga memakan korban.

“Di daerah Pasir Embe Cijantung dan Tol Cipularang yang melintasi Gunung Hejo memiliki kekuatan gaib atau mistis yang lumayan kuat. Menurut penerawangan saya kecelakaan terjadi sebagian karena adanya makhluk gaib di sana,” kata Ki Engkok.

Ki Engkok pun membeberkan hasil “investigas” gaibnya di dua titik itu. Tidak jauh dari Pasir Embe Cijantung ada tempat angker yang sering dijadikan tempat bertapa dan tempat meminta keinginan apa saja.

“Di lokasi angker itu ada mata air yang tak pernah kering. Ada juga pohon asem besar diyakini bersemayam ratusan jin yang meminta tumbal para pengendara yang lewat,” tutur Ki Engkok.

Menurut dia, ratusan pengendara yang melintasi kawasan tersebut berakhir dengan kecelakaan hingga meninggal di tempat ada “intervensi” jin-jin nakal.

“Jin-jin itu kadang menyerupai sosok raksasa besar berwarna hitam yang terkadang mengganggu penglihatan pengendara yang melintasi Tol Cipularang. Ada banyak yang bilang begini ke saya. Dan saya pun sering melihatnya kalau kebetulan lewat,” ungkapnya.

Salah satu kasus kecelakaan maut di titik ini adalah pasang suami istri dan dua orang warga yang tewas dilindas truk tronton mengangkut batu di Jalan Raya Sukatani-Purwakarta, tepatnya di Kampung Pasir Embe Desa Cijantung Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Minggu (1/11/2015) petang.

Sementara di titik KM 96 Tol Cipularang, kata Ki Engkok, tepatnya Gunung Hejo. Ki Engkok mengungkapkan, di titk diyakini sebagai tempat pemujaan.

“Jadi tempat-tempat yang memang sering dijadikan tempat bertapa atau muja, itu pasti ada makhluk gaibnya. Pasti ada pengaruhnya juga. Tapi wallahualam, hanya Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa saja yang tahu,” pungkasnya.

(izo/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds