Banyak yang Meninggal, Siswa di Purwakarta Dilarang Naik Motor

ILUSTRASI

ILUSTRASI


POJOKJABAR.id, PURWAKARTA – Insiden kecelakaan yang berujung tewasnya Vivilia Apidah (6) setelah tertabrak Fitra Gema Ramadhan (16), pelajar salah satu SMK di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menjadi bahan evaluasi penting bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dan Polres Purwakarta.

“Kebijakan di Purwakarta kan jelas, melarang anak di bawah umur mengendarai kendaraan bermotor. Ini kenapa masih ada siswa yang mengendarai kendaraan,” ujar Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Minggu (31/7/2016).

Dedi menjelaskan, pihaknya sudah meminta jajaran Ketua RT/RW untuk merazia rumah-rumah di sekitar sekolah. Sebab, Dedi menduga ada rumah-rumah yang kerap kali dijadikan tempat penitipan kendaraan bermotor milik siswa.

Jika kedapatan ada kendaraan bermotor milik siswa, pihaknya akan menarik kendaraan tersebut dan memberi sanksi tegas kepada pemilik penitipan.

“Kendaraannya bisa kami rampas dan subsidi untuk warga pemilik penitipan akan kami cabut. Jadi tidak bisa lagi berobat gratis dan menikmati fasilitas pemerintah kabupaten yang lain,” imbuh Dedi.

Loading...

loading...

Feeds