Seorang Ibu Muda di Sumedang Tewas Tertimpa Longsor

Musibah bencana alam tanah longsor di RT
02/02, Dusun Bakanteureup, Desa Wargaluyu, Kecamatan
Tanjungmedar pada Selasa (15/3) sekitar pukul 21.00
malam kemarin, menelan korban jiwa.

Musibah bencana alam tanah longsor di RT 02/02, Dusun Bakanteureup, Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar pada Selasa (15/3) sekitar pukul 21.00 malam kemarin, menelan korban jiwa.


POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Musibah bencana alam tanah longsor di RT 02/02, Dusun Bakanteureup, Desa Wargaluyu, Kecamatan Tanjungmedar pada Selasa (15/3) sekitar pukul 21.00 malam kemarin, menelan korban jiwa. Tubuh ibu muda bernama Rosita Binti Momon, 26, yang sedang tidur di dalam sebuah kamar rumah panggung berukuran 8 x 5 meter persegi itu, tertimbun reruntuhan longsor dan meninggal dunia seketika di TKP.

Keterangan dihimpun dari lokasi kejadian, bencana alam itu bermula dari rubuhnya sebuah TPT sepanjang 13 meter dengan ketinggian 3,5 meter yang berada di samping rumah tersebut. Jarak antara TPT dengan rumah tadi hanya sekitar 1,5 meter, sehingga TPT dan urugan tanah yang longsor menerjang rumah itu. Rumah itu milik Hendi Bin Momon, 35, yang merupakan kakak kandung dari korban.

Saat kejadian, Rosita menginap di rumah kakaknya yang sedang pergi ke luar kota. Selain seorang korban meninggal, 2 penghuni rumah yakni Ida Farida, 32, dan Fitri Andini, 4, turut menjadi korban luka-luka.

BACA JUGA : Ribuan Kepala Desa Se-Jawa Barat Akan Serbu Gedung Sate Bandung

Ida adalah istri Hendi dan Fitri merupakan anak mereka berdua. Posisi Ida dan Fitri saat kejadian sedang istirahat di ruang tengah. Berbeda dengan posisi Rosita yang sedang tidur di sebuah kamar, lebih berdekatan dengan TPT yang runtuh itu.

Sebelum terjadi longsor, wilayah setempat diguyur hujan deras dan sempat mengalami mati lampu. “Beberapa saat lampu menyala, terjadi longsor dan menimbun rumah Hendi. Tiga orang yang sedang ada di rumah itu sepertinya sudah tertidur saat terjadi longsor,” kata salah seorang warga di TKP.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds