Duhh… Waduk Jatigede Sudah Minta Korban

Suasana pencarian korban tenggelam di Waduk Jatigede. Foto : Agus Satria

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Setelah menuai masih banyaknya permasalahan sosial, kini pembangunan Waduk Jatigede juga memakan korban.

Kemarin sore, sekitar jam 17.15, dua orang warga, Ujang Mastur, 17, warga Dusun Ciduging Kecamatan Darmaraja dan Imam Muhammad, 27, warga Dusun Sukasari Kecamatan Darmaraja, tenggelam di Blok Cikuya Dusun Cibogo I Kecamatan Darmaraja, yang merupakan wilayah genangan Waduk jatigede.

Saksi mata di tempat kejadian, Budi Lesmana, 37, mengatakan, awalnya Ujang berenang dipinggiran wilayah genangan, namun diduga mengalami keram, Ujang tenggelam.

“Korban sedang bermain- main saja di lokasi kejadian,” kata warga Dusun Ciduging RT/RW 02/03 Desa Tarunajaya Kecamatan Darmaraja.


Melihat Ujang minta tolong dan akan tenggelam, Imam pun bermaksud menolong. Namun sayang, Imam juga malah ikut tenggelam, diduga karena tidak bisa berenang dan tidak menggunakan pelampung.

“Imam juga sepertinya tidak bisa renang, tapi memaksakan untuk menolong, jadi malah ikut tenggelam,” ujarnya.

Keduanya korban pun langsung hilang karena tenggelam. Melihat kejadian itu, Budi yang merupakan seorang petani langsung melaporkan ke kejadian itu ke warga lainnya, dan diteruskan ke pihak kepolisian.

Sampai berita ini diturunkan, kedua korban belum ditemukan. Tim pencari yang terdiri dari Basarnas, kepolisian dan dibantu warga masih melakukan pencarian. (gun)