Direktur Siloam Hospital Kumpulkan Para Kepala Desa untuk Maksimalkan Dana CSR

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Seluruh Kepala Desa (Kades) se – Kecamatan Bungursari dikumpulkan di aula Rumah Sakit (RS) Siloam Hospital Purwakarta. Dikumpulkannya para Kades itu untuk lebih memaksimalkan pendistribusian Corporate Social Responsibility (CSR) dari rumah sakit swasta tersebut.

Direktur Utama (Dirut) RS Siloam Hospital Purwakarta, Irwan Gandana menjelaskan, sejauh ini pendistribusian CSR rumah sakit yang ia pimpin sudah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun untuk lebih memaksimalkan penyaluran dana sosial tersebut, seluruh Desa di Kecamatan Bungursari dikumpulkan untuk mengakomodir kebutuhan Desa masing-masing.

“Nanti kita sesuaikan dengan program dan kebutuhan desa juga masyarakat di desa setempat,” jelas Irwan.

Untuk pelaksanaan teknisnya lanjut Irwan, bisa berupa pemberdayaan masyarakat dan jenis pelatihan maupun pendidikan yang dibutuhkan oleh masyarakat secara luas. Pelatihan komputer, tindakan gawat darurat dan latihan menjaga lingkungan.


“Selain itu, rumah sakit kami juga menggeratiskan mobil ambulan dengan radius 15 Km kepada masyarakat sekitar,” tambah Irwan.

Selama ini, kata Irwan, program penyaluran CSR telah dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah dan warga di Kecamatan Bungursari. Baik untuk bidang infrastruktur, kegiatan dan pelaksanaan sosial lainnya.

“Di luar itu, kami juga terus berbenah diri untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Karena sampai saat ini, tidak hanya daerah Purwakarta, Subang dan Karawang. Dari Indramayu dan Cirebon juga berobat ke rumah sakit kami,” terang Irwan. (Adw)