Bupati Purwakarta Dilaporkan ke KPAI oleh KPAP

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Komunitas Peduli Anak Purwakarta (KPAP) melaporkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Langkah yang dilakukan KPAP ini berkaitan dengan dugaan ekploitasi yang dilakukan Dedi Mulyadi terhadap anak-anak dibawah umur untuk konsumsi publik.

Rombongan KPAP yang didampingi pengacara Mirza SH tersebut, diterima oleh petugas KPAI bernama ibu Anis.

“Kami melaporkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, berkaitan dengan melibatkan anak dibawah umur dalam acara peringatan hari jadi Purwakarta yang dibungkus acara festival budaya,” ujar Genta Pratama, yang mewakili KPAP.

Dalam acara tersebut, lanjut Genta, ada tarian Ganye yang melibatkan anak kecil didandani pake lumpur sekujur tubuhnya tanpa menggunakan pakaian, hanya menggunakan celana pendek.


“Anak-anak ini usianya masih sangat belia kebanyakan masih duduk dibangku SD, coba bayangkan mereka masih kecil kemudian didandani seperti tuyul berjalan tanpa alas kaki sambil menari-nari,” tambah Genta.

Dimana nuraninya, anak-anak yang masih polos harus mengikuti acara dari mulai magrib hingga menjelang tengah malam. Seharusnya sebagai pejabat publik (Bupati Purwakarta-red) memberi contoh terhadap anak bangsa. Bukan malah memnfaatkan anak-anak demi untuk ambisi pribadi dan sensasi.

“Ini kami anggap sudah kelewat batas dan perlu perhatian yang sangat serius, terutama dari KPAI,” pungkas Genta. (Adw)