Warga Subang Keluhkan Bau Busuk Sampah Sepanjang Jalan

Tumpukan sampah di jalan raya Jalancagak Subang timbulkan bau busuk.

POJOKJABAR.com, SUBANG – Tumpukan sampah di pinggir jalan raya Jalancagak sangat mengganggu warga dan pengguna jalan yang melintas di jalan raya arah Jalancagak – Subang.

Berbagai jenis sampah dari sampah rumah tangga bahkan barang-barang bekas seperti jenis pelastik lainnya tampak menumpuk dan beserakan. Akibatnya warga harus menahan bau busuk akibat sampah tersebut yang jaraknya hanya berseberangan jalan.

“Kadang saya harus menutup hidung karena bau yang dikeluarkan sampah itu.Bahkan baunya nyampe juga ke dalam rumah,” kata Buyung, warga setempat, Jumat (12/2).

Menurutnya, sampah tersebut berasal dari perkebunan teh PTPN VIII yang sengaja disimpan di pinggir jalan. Seharusnya, sampah tersebut segera mungkin diangkut karena selain mebimbulkan bau busuk,juga sangat mengganggu pemandangan.


“Terlebih dampak bau sampah itu, sangat menganggu, terutama bagi kesehatan warga terutama bagi anak- anak,” ungkapnya.

Masitoh (45) warga setempat, minta pihak dinas kebersihan segera untuk mengangkut keberadaan sampah tersebut. Menurutnya, keberadaan sampah dilingkungan warga bisa menimbulkan masalah serius.

“Diantaranya timbulnya nyamuk demam berdarah (DBD). Bisa saja sampah-sampah itu jadi penyebabnya. Kami minta Dinas Kebersian segera angkut itu sampah,” tegasnya. (anr)