Iyep di Sumedang Ditemukan Tim SAR Gabungan setelah Hilang 3 Hari

Iyep, salah seorang warga yang sempat hilang tiga hari di hutan saat menyabit rumput berhasil ditemukan tim SAR gabungan dan mendapatkan perawatan medis.

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Seorang warga Dusun Leuwiliang Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, sempat menghilang selama tiga hari di Gunung Kerenceng. Beruntung, Iyep, 35, ditemukan oleh tim SAR gabungan dari Basarnas, Kepolisian Sektor Cimanggung, Koramil Rayon Cimanggung, Satpol PP Kecamatan Cimanggung, BPBD Kabupaten Sumedang dan masyarakat setempat.

Diketahui, pada Senin 8 Februari 2016 lalu, Iyep melaksanakan aktifitasnya untuk mencari rumput ke Gunung Kerenceng, namun biasanya ia pulang hari itu juga. Keluarga mulai cemas karena Iyep tidak pulang juga.

Kemudian melakukan pencarian bersama warga sekitar. Karena tidak ditemukan juga, di hari ketiga keluarga baru melaporkan ke Koramil Jatinangor yang kemudian dilakukan pencarian bersamasama ke Gunung Kerenceng.

“Akhirnya kita bisa meneukan Iyep. Dia kita temukan saat tengah berada di sebuah gubug yang ada di Kaki Gunung Kerenceng dengan membawa sekarung rumput,” ujar Kapolsek Cimanggung, Kompol M Amin Taufan, Rabu (10/2/2016).


Menurut Taufan, pada saat ditemukan, Iyep terlihat lemas dan syok karena hampir tiga hari berada di tengah hutan. “Kemudian Iyep langsung dibawa ke Puskesdes Sindulang, untuk menjalani perawatan medis. Iyep juga terlihat kebingungan dan belum dapat diajak berkomunikasi,” katanya.

Lanjut Kapolsek, Iyep sudah terbiasa mencari rumput di hutan Gunung Kerenceng, namun karena mengalami penyakit epilepsi dan keterbelakangan mental, diduga Iyep tersesat dan tidak bisa menemukan jalan pulang.

“Alhamdulillah, kondisi Iyep kini sehat walafiat. Tekanan darahnya normal, dan tidak ada bekas luka-luka. Tapi memang kondisi fisiknya lemas karena selama di hutan perutnya tidak terisi,” ujarnya.

Selanjutnya, Taufan pun berharap agar pihak keluarga Iyep utuk tidak membiarkan Iyep kembali pegi ke hutan dengan kondisinya yang seperti itu. (isl)