Seorang Kakek di Sumedang Ditemukan Tewas, Ada Bekas Gigitan di Pelipisnya

kepolisian dari Polsek Tanjungsari saat akan mengevakuasi jenazah kakek Rustam yang ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Selasa (9/2/2016) pagi.

POJOKJABAR.com, SUMEDANG – Sejumlah Warga di Dusun Mariuk RT 03 RW 01, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari, sempat dikejutkan dengan penemuan mayat seorang lelaki tua di dalam kamar rumahnya, Selasa (9/2/2016) pagi.

Informasi yang dihimpun, mayat tersebut adalah Rustam, 73, ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di dalam kamarnya, bahkan Rustam mendapati luka di bagian pelipis.

Kapolsek Tanjungsari, Kompol Kusdi Wibisono mengatakan, kematian Kakek Rustam diduga akibat penyakit jantung yang dideritanya. Pasalnya ditemukan tanda-tanda seperti orang yang sakit jantung.

”Pertama dari jari-jari kuku tangannya itu biru-biru, begitupun menurut keterangan dari keluarganya memang kakek Rustam ini memiliki riwayat penyakit jantung,” ujarnya.


Sementara untuk luka yang dideritanya, kata Kapolsek dugaan sementara adalah akibat gigitan tikus, dan hal yang sama juga dikatakan oleh pihak puskesmas.

”Itu sepertinya bekas gigitan tikus, memang bisa jadi karena di saat dia menahan rasa sakit dan meninggal, kemudian karena bau anyir jadi tikus langsung menggigit,” sebutnya.

Warga setempat, Jajang menyebut, sebelumnya Kakek Rustam tidak ada tanda-tanda sakit, namun tadi pagi geger karena dia meninggal.

”Tapi da dia mah kalau sakit itu tidak dirasa, jadi bisa saja dia nahan sakit dan meninggal,” katanya.

Kemudian seorang pedagang warungan menyebut bahwa Kakek Rustam sebelumnya sempat membeli kopi di warungnya.

”Ku rewasna mah eta wengi teh masih meser kopi ka ibu,” ujarnya. (isl)