Anunya Anak Dipotong Orang Tua Bahagia

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Suara tangisan saling bersahutan datang dari para anak-anak yang sedang dipotong kulit anunya, ternyata datangnya tangis anak-anak dari kegiatan para mahasiswa yang tengah melakukan kegiatan sunatan massal. Tangisan anak-anak itu tidak membuat orang tuanya panik, melainkan membuat para orang tua bahagia.

Para mahasiswa STAI DR KHEZ Muttaqien yang sedang melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Desa Ciracas Kecamatan Kiarapedes, mengadakan sunatan massal di klinik khitan Dokter Ajat Gang Beringin Purwakarta.

“Kegiatan ini merupakan¬† bagian dari rangkaian program kerja selama satu bulan KPM di Desa Ciracas,” ujar Ketua KPM, Asep Saepul Malik.

Sunatan Massal dipilih para mahasiswa hasil survai ditemukan ada sebagian masyarakat anaknya belum disunat, karena terbentur biaya yang tidak memadai.


“Kami mencoba membantu meringankan biaya sunat dengan cara mengadakan sunatan massal secara gratis,” tambah Asep.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Ciracas Eman Sulaeman, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat para mahasiswa dalam bentuk sunatan massal tersebut.

“Saya atas nama masyarakat Desa Ciracas mengucapkan terimakasih, semoga kebaikan para mahasiswa dibalas oleh Allah SWT,” singkat Eman. (Adw)