Wisatawan Luar Daerah Purwakarta Kecewa, Pengen Liat Air Mancur tapi Gerbang di Gembok

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Sejumlah wisatawan dari luar Daerah Purwakarta merasa kecewa, kekecewaan para pengunjung itu karena saat mereka ingin melihat keindahan situ buled tidak ada air mancurnya. Padahal mereka mengetahui dari berbagai media ada air mancur terbesar se asia tenggara di Purwakarta.

Bukannya air mancur yang bisa dilihat, ternyata situ buled gerbangnya di kunci dan para pengunjug cukup berada diluar gerbang.

“Kalau tau beginimah saya ga bakalan datang jauh-jauh dari subang ingin melihat situ buled,” ujar Muhidin (28) warga dari Subang.

Minimal, lanjut Muhidin, pengunjung bisa masuk ke dalam untuk melihat suasana di dalam situ. Walaupun air mancurnya tidak dihidupin, setidaknya kami bisa berjalan-jalan di dalam.


“Agak aneh juga sih lihat pemandangannya, yang bikin aneh situ ini dipagar besi begitu tinggi seolah-olah malah ga boleh dilihat pengunjung,” tambah Muhidin.

Bukan hanya Muhidin dan rombongannya yang merasa kecewa, ratusan pengunjung lainnya juga mengalami hal yang sama. Di area jalan situ buled tampak terparkir kendaraan palt D dan B yang berasal dari luar daerah Purwakarta. Bahkan ada satu bus rombongan yang sengaja ingin melihat air mancur situ buled, namun mereka harus gigit jari dan hanya bisa memutari situ buled dari luar saja. (Adw)