Jatinangor Town Square Hibur Pengunjung dengan Pagelaran Wayang Golek Kontemporer

Para pengunjung mall Jatos terhibur dengan pentas wayang golek kontemporer.

POJOKJABAR.com, JATINANGOR – Sebagai salah satu upaya untuk ‘ngamumule’ budaya Sunda, salah satu mall di Jatinangor yaitu Jatinangor Town Square (Jatos) menggelar acara pagelaran seni budaya sunda kontemporer yaitu wayang golek dengan dalang Adhi Konthea Kosasih Sunarya.

General Manager Jatinangor Town Square, Hadiyanto mengatakan pihaknya merasa terpanggil untuk memperkenalkan seni Wayang Golek dengan harapan dapat diterima oleh para pengunjung Jatos.

“Ini adalah kegiatan yang pertama kalinya, kesenian wayang golek digelar di mall, karena sebelum-sebelumnya Jatos hanya menggelar kegiatan pergelaran kesenian modern dengan menampilkan artis-artis terkenal,” sebut Hadiyanto.

Lanjut Hadiyanto, kegiatan bertema “Ketika Lampion dan Cinta Menjadi Satu” yang merupakan kegiatan dalam momen peringatan Imlek dan Valentine akan dipadu dalam cerita unik dalam pagelaran seni budaya kontemporer.


“Kita saat ini mengundang dalang Adhi Konthea Kosasih Sunarya dan Tan De Seng, yang merupakan seorang maestro seni budaya Sunda yang sudah puluhan tahun malang melintang di dunia seni,” katanya

Sementara itu, seorang pengunjung Jatos, Adelia, 23, mengaku senang bisa menyaksikan aksi dalang dalam pertunjukan wayang golek, pasalnya wayang golek yang ditampilkan ternyata sangat menarik karena banyak bodornya.

“Awalnya saya mengira wayang golek itu jadul, ternyata disini karena kontemporer sehingga kegiatannya dipadukan antara kesenian tradisional dengan modern,” sebutnya.(Isl)