Calhaj Asal Karawang Rela Menunggu Hingga 8 Jam

KOL 1LOGO HAJI copy

POJOKSATU.id, KARAWANG – Sebanyak 444 calon jamaah haji Kabupaten Karawang kembali diberangkatkan, Minggu (30/8) sore. Isak tangis keluarga dan kerabat pecah, saat bus yang membawa para jamaah haji meninggalkan area perkantoran Pemkab Karawang.

Semangat pengantar maupun para calon haji sangat terasa saat Radar Karawang memantau keberangkatan kloter 26 ini. Meski pemberangkatan pukul 4 sore, namun pengantar jamaah haji sudah datang sejak pukul 8 pagi. Seperti yang diutarakan oleh Asep Maulana, dirinya datang sejak pukul 8 pagi, diantar oleh rombongan keluarga. Dirinya datang lebih awal karena khawatir ketinggalan bus. “Datang dari pagi jam 8,” ujarnya kepada Radar Karawang.

Alhasil dirinya dan sanak keluarga yang mengantarkan harus menunggu lama, dan sempat menunggu di Masjid Al Amal Pemkab Karawang sambil tidur-tiduran. Meski begitu, menurut lelaki yang berangkat haji bersama istrinya ini, kepergiannya ke tanah suci tidak mudah. “Saya berharap selama beribadah bisa berjalan lancar hingga kembali lagi ke tanah air,” ungkapnya.


Sementara itu, Plt Kepala Kemenag Karawang H Abdul Rosyid menuturkan, pada kloter 26 ini ada 444 calon jamaah haji yang diberangkatkan. Di sisi lain, ternyata saat ini antrean untuk calon jamaah haji sudah sangat membludak. Karena ada sekitar 26 ribu warga Karawang yang masih mengantre. Tidak tanggung-tanggung, mereka harus mengantre hingga 14 tahun lamanya. “Antrean di Karawang hingga 2029,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan jadwal pemberangkatan dan pemulangan haji, gelombang 1 kloter 26 ini akan berangkat ke Bandara Soekarno Hatta pada Senin 31 Agustus. Dan tiba kembali di Indonesia pada Jumat 9 Oktober mendatang. (vid)