Hore Sopir Angkot Dapat Paket Sembako “Kadeudeuh Ti Bupati”

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi (kanan), saat menyerahkan paket sembako kepada perwakilan sopir angkot di saksikan sekjen Organda purwakarta, Andres Legimin (tengah).
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi (kanan), saat menyerahkan paket sembako kepada perwakilan sopir angkot di saksikan sekjen Organda purwakarta, Andres Legimin (tengah).
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi (kanan), saat menyerahkan paket sembako kepada perwakilan sopir angkot di saksikan sekjen Organda purwakarta, Andres Legimin (tengah). Foto Istimewa.

POJOKJABAR.id, PURWAKARTA – Jelang acara Festival Kebudayaan Dunia yang akan di selenggarakan malam ini, sejumlah ruas jalan akan di tutup mulai pukul 17.00 Wib. Secara otomatis angkot dari mulai jurusan 01 sampai 08 tidak bisa memasuki kota Purwakarta seperti biasanya. Tapi jangan khawatir, pemerintah Kabupaten memberikan konfensasi kepada sopir angkot berupa paket sembako, yang di berikan secara langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kepada para sopir angkot.

Salah seorang sopir angkot, Ujang (42), menyambut baik pemberian sembako sebagai konfensasi angkotnya tidak memasuki kota Purwakarta.

“Di tutupnya nanti sore mulai pukul 17.00 Wib, kami merasa senang mendapatkan konfensasi berupa sembako dari Bupati,” ujar Ujang kepada pojokjabar, Sabtu (29/08/2015).

Ujang dan ratusan sopir angkot lainnya mendapatkan paket sembako itu sebagai kadedeh Bupati kepada para sopir angkot, karena dengan di selenggarakannya acara festival budaya dunia pastinya angkot-angkot di Purwakarta banyak yang tidak akan beroperasi.


“Kalaupun kita paksakan untuk menarik penumpang, pastinya percuma saja karena akan terjadi antrian kemacetan dan belum tentu dapat uang,” tambahnya.

Dengan di berikannya sembako tersebut, ia merasa senang karena kebutuhan untuk keluarganya hari ini terpenuhi.

“Kita cari uang kan untuk beli kebutuhan sembako, jadi walaupun nanti mulai sore angkot kami tidak beroperasi ya tidak masalah,” senyum Ujang.

Terisah, Sekretaris Organda DPC Purwakarta, Andres Lagimin, membenarkan bahwa para sopir angkot dari mulai angkot 01 -08 mendapatkan konfensasi berupa sembako dari Bupati Purwakarta.

“Para sopir dapat sembako karena jalan yang biasa di lalaui angkot akan di tutup mulai sore nanti,” ujar Andres melalui pesan singkat. (Adw)