KPU Tak Bisa Ungkap LHKPN Hari Ini Undi Nomor Paslon

B HL

POJOKJABAR.id, SUKABUMI РSelasa (25/8), tiga pasangan calon bupati (cabup) Рcalon wakil bupati (cawabup) akan menentukan nomor pasangannya masing-masing. Pengundian nomor tersebut diagendakan di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Jenderal Sudirman Blok Perkantoran Jajaway, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Pengundian tersebut dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menetapkan ketiga pasangan calon (paslon). Ketiganya yakni Marwan Hamami (Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi) – Adjo Sardjono (Mantan Sekda Kabupaten Sukabumi), Totong Suparman (Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi) – AM Murtadho Tafrihan (Pengusaha) dan Akhmad Jajuli (Wakil Bupati Sukabumi) – Iman Adinugraha (Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi).

Dalam pleno tersebut berlangsung alot. Lantaran sempat terjadi tarik ulur dalam pembahasan penetapan kuota masa kampanye, zona pemasangan atribut kampanye, lokasi kampanye dan waktu pembagian kampanye.
Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Heryadi menjelaskan, pihaknya sudah menetapkan ketiga pasangan tersebut. Berdasarkan koordinasinya dengan pihak kejaksaan, tak ada satu calon pun yang tercela dari jeratan hukum. “Semua calon sudah clear dan sah menjadi calon,” katanya.


Masih kata Dede, pihaknya juga sudah menerima kelengkapan persyaratan calon. Termasuk surat tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI). Hanya saja, dirinya tidak bisa menyebutkan berapa harta kekayaan yang dilaporkan masing-masing kandidat.

“Saya tidak tahu berapa harta kekayaan masing-masing. Karena kami hanya menerima surat tanda terima LKHPN dari KPK. Silakan tinggal dibuka web KPK saja,” kata Dede.

Adapun agenda kampanye, pasangan Totong-Adho akan digelar pada 26 November, pasangan Marwan-Adjo akan digelar 30 November dan pasangan Jajuli-Iman akan digelar 3 Desember.(ryl)