Astaga, Kakek Ini Tega Cabuli Cucunya Sendiri

pencabulan
ilustrasi

pencabulanPOJOKJABAR.id, PANGANDARAN– Entah setan apa yang merasuki SL (69). Kakek warga Pangandaran itu tega mencabuli cucunya sendiri yang masih berusia 7 tahun. Aksi bejat sang kakek pun terhenti setelah ia dilaporkan ke Mapolsek Pangandara, Kamis (20/8/2015). Ia pun ditangkap hari itu juga sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Sekretaris Desa Purbahayu, Darsum (41), terbongkarnya kasus pencabulan ini berawal dari keluhan sang cucu yang mengaku sakit di bagian vitalnya. Tak hanya itu sang cucu kerap ketakutan bila bertemu dengan sang kakek dan menangis setiap malam.

”Waktu ditanya, korban mengaku sakit dibagian vitalnya karena dilakukan tidak senonoh oleh sang kakek. Kebetulan pelaku setiap hari mengasuh korban karena kedua orang tua korban sedang bekerja di luar negeri,”jelas Darsum.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pangandaran, Endang Wijaya, mengatakan pihak kepolisian setelah mendapat laporan dari warga adanya dugaan tindakan pidana pencabulan langsung melakukan pemeriksaan dan visum terhadap korban.


”Setelah ada bukti dan hasil visum kita langsung menangkap pelaku di rumahnya. Dan dalam pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya,”jelas Endang.

Akibat perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 76 E jo 82 UU No 35 tahun 2014 tentang pencabulan anak perempuan dibawah umur. Dengan ancaman penjara minimal 5 tahun. (asp/dea)