Tega, Orang Tua yang Diduga Akan Terlantarkan Bayinya

Bayi merah yang diduga akqn diyerlantarkan orangtuanya telihat nyenyak tidur diruangan khusus bayi RSUD Bayu Asih

 

POJOKJABAR.id, PURWAKARTA – Bayi merah yang masih berusia sekitar 4 Hari di duga akan diterlantarkan oleh orang tuanya, kini bayi yang masih merah itu mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Purwakarta. Menurut direktur RSUD bayu Asih, bayi tanpa identitas itu masuk ke Bayu Asih malam tadi.

“Masuk malam tadi, kondisinya sekarang dalam keadaan sehat,” singkat Dr. Agung via seluller, Rabu (19/08/2015).

Kondisi bayi mungil yang berjenis kelamin laki-laki ini, di perkirakan lahir sekitar 4 Hari lalu. Hal ini sebagaimana disampaikan perawat yang bertugas mengurus bayi di Rumah sakit.


Bayi merah yang diduga akqn diyerlantarkan orangtuanya telihat nyenyak tidur diruangan khusus bayi RSUD Bayu Asih
Bayi merah yang diduga akqn diyerlantarkan orangtuanya telihat nyenyak tidur diruangan khusus bayi RSUD Bayu Asi

“Kalau melihat dari tali pusarnya yang belum mengering seutuhnya, diprediksi lahir sekitar 4 hari lalu,” ujar perawat yang enggan menyebutkan namanya.

Masih menurutnya, bayi yang berbobot 2,7 Kiogram itu masuk ke ruang perawatan bayi malam tadi sekitar pukul 23.000 Wib. Kondisinya saat ini dalam keadaan sehat.

“Untuk panjang bayinya sendiri 50 Centi Meter, untuk kebutuhan asupan makanannya kami beri susu formua khusus bayi,” tambah perawat.

Kini bayi malang itu berada di ruang Perinatologi RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Dari informasi yang berhasil di himpun, bayi itu di bawa anggota kepolisian ke UGD RSUD sekitar pukul 19.00 Wib, kemudian setelah di tangani di UGD bayi itu di bawa ke ruangan khusus bayi. (Adw)