Polisi Berhasil Amankan Kedua Orang Tua yang Akan Terlantarkan Bayinya

Seoarang perawat tengah memeriksa bayi yang diduga di terlantarkan orang tuanya
Seoarang perawat tengah memeriksa bayi yang diduga di terlantarkan orang tuanya
Seoarang perawat tengah memeriksa bayi yang diduga di terlantarkan orang tuanya

 

POJOKJABAR.id, PURWAKARTA – Pihak kepolisian Polres Purwakarta, membenarkan adanya kejadian penemuan bayi yang di duga akan di terlantarkan oleh orang tuanya. Demikian hal itu disampaikan Kasat Reskrim, AKP. Dadang Garnadi melalui Kanit Reskrim, Ipda. Edy Suharso.

“Belum sempat di terlantarkan oleh orang tuanya, karena posisi bayi masih ada di gendongan orang tuanya,” ujar Kanit kepada Pojoksatu, Rabu (19/08/2015).

Awalnya, tambah kanit, kedua orang tua bayi hendak ke rumah familinya yang ada di Cibening Bungursari Purwakarta, sambil membawa bayi. Kemudian di tengah jalan, salah seorang turun di jalan dan suaminya melanjutkan perjalanan sambil membawa bayi. Sesampainya di ci bening, kemudian melaporkan bahwa dia menemukan bayi kepada warga masyarakat.


“Pihak kepolisian selanjutnya membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan untuk yang menemukan kami bawa ke kantor polres,” tambah Kanit.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ternyata orang yang mengaku menemukan bayi itu merupakan orang tua bayinya itu sendiri.

“Jadi seolah-olah suaminya menemukan bayi, padahal bayi itu bayi kandungnya,” beber kanit.

Menurut pihak kepolisian, bayi itu belum sempat di terlantarkan oleh orang tuanya karena masih dalam gendongan, orang tuanya hanya bersandiwara seolah-olah bayi itu dapat nemu.

“Kedua orang tuanya berinisial DD (19) sedangkan Istrinya DL (18) saat ini kita amankan untuk kami periksa lebih lanjut,” pungkasnya. (Adw)