Festival Topeng Purwakarta Dapat Rekor Muri

Puluhan ribu peserta Saket ramaikan acara Karnaval Kebudayaan (foto medsos)
Puluhan ribu peserta Saket ramaikan acara Karnaval Kebudayaan (foto medsos)
Puluhan ribu peserta Saket ramaikan acara Karnaval Kebudayaan (foto medsos)

POJOKJABAR.id, PURWAKARTA – Puluhan ribu lautan manusia memenuhi kota Purwkarta dalam Acara Festival Karnaval Kebudayaan Sarung Iket dan Topeng (Saket). Di prediksi lebih dari 50 ribu peserta meramaikan acara tersebut, sehingga kota purwakarta menjadi lautan manusia.

Acara Saket tersebut mendapatkan rekor muri, karena dengan peserta terbanyak yang menggunakan topeng turun ke jalan, Sabtu malam (15/08/2015).

puluhan ribu peserta menggunakan topeng, tua muda pria wanita berbaur menjadi satu. Di samping menggunakan topeng, para peserta juga di haruskan menggunakan sarung dan iket.

Dari rilis yang diterima pojoksatu beberapa waktu lalu, di perkirakan para peserta yang ikut karnaval mencapai 53 ribu orang.


Dari sore, para peserta festival karnaval Saket telah memenuhi kota Purwakarta. Dari berbagai pelosok desa masyarakat berbondong-bondong mengikuti acara tersebut. Tak ayal dengan adanya acara Saket tersebut, disepanjang jalan utama Jendral Sudirman penuh sesak dengan para warga yang ingin menyaksikan acara Karnaval Saket.

Acara festival itu, merupakan rangkaian dari hari jadi Kabupaten Purwakarta dan Purwakarta. Acara festival budaya yang di gelar, merupskan berbagai macam kegiatan kebudayaan di adakan setiap akhir pekan selama bulan Agustus, tepatnya setiap Sabtu malam minggu.

Puncaknya nanti pada akhir bulan dengan menghadirkan Festival Budaya Dunia. Pada puncaknya, beberapa negara akan ikut ambil bagian dalam acara festival budaya yang di selenggarakan oleh Pemkab Purwakarta tersebut. (Adw)