Petani Binaan PT.Pupuk Kujang Berhasil Tingkatkan Hasil Panen Padi

Perwakilan PT.Pupuk Kujang, Fajar ( kiri baju putih) Dandim 0619 ( tengah pake topi) Kabid Pertanian (kanan pake iket kepala)
Perwakilan PT.Pupuk Kujang, Fajar ( kiri baju putih) Dandim 0619 ( tengah pake topi) Kabid Pertanian (kanan pake iket kepala)
Perwakilan PT.Pupuk Kujang, Fajar ( kiri baju putih) Dandim 0619 ( tengah pake topi) Kabid Pertanian (kanan pake iket kepala)

POJOKJABAR.id, PURWAKARTA – Perwakilan dari PT.Pupuk Kujang, Fajar, membenarkan bahwa petani yang berada di blok Campakasari Kecamatan Campaka mendapatkan bantuan pupuk Organik,Urea dan NPK. Bentuk bantuan itu di berikan kepada para petani binaan dari PT. Pupuk Kujang.

“Kami memberikan bantuan pupuk kepada para petani binaan kami,” ujar Fajar, saat usai acara panen raya bareng Dinas Pertanian dan Dandim 0619 di lokasi panen raya, Kamis (13/08/2015).

Bantuan yang di berikan kepada para petani binaan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PT.Pupuk Kujang kepada para petani, agar para petani dalam panen padinya bisa menghasilkan produktifitas yang memuaskan.

“Terbukti dengan Pupuk organik yang di berikan pihak PT.Pupuk Kujang, para petani mengalami kenaikan produktifitas dari tahun sebelumnya,” tambah Fajar.


Setiap areal satu hektare sawah, terdiri dari Pupuk Organik 5 Kwintal, pupuk Urea 2 Kwintal dan pupuk NPK 3 Kwintal. Semuanya pupuk produksi PT. Pupuk Kujang.

“Petani disini merasa senang karena hasil panen saat ini mengalami kenaikan sekitar 8 kwintal/hektare nya, di bandingkan tahun lalu,” tambahnya.

Terpisah, Humas PT.Pupuk Kujang, Aby Radityo, mengatakan bahwa bantuan utuk para petani tersebut merupakan program dari PT. Pupuk Kujang untuk meningkatkan produktifitas padi gabah kering siap giling para petani.

“Itu salah satu contoh kelompok tani binaan darti PT.Pupuk Kujang, masih ada kjelompok tani binaan-binaan lainnya di Kabupaten lain,” ujar Aby, via Seluller.

Kerjasama dengan para petani tersebut, lanjutnya, merupakan kerjasama berkesinambungan untuk meningkatkan produktifitas hasil panen petani.

“Petani selama ini selalu menggunakan pupuk non Organik, saat pupuk organik ini di terapkan di petani ternyata hasilnya cukup memuaskan,” tambah Aby.
“Kami menghimbau kepada para petani tidak terpaku ke pupuk yang biasa di gunakan yaitu Urea atau NPK. Dengan adanya pupuk Organik PT.Pupuk Kujang diharapkan petani juga bisa menggunakannya,” tuitur Aby panjang Lebar.

Sementara itu menurut salah seorang petani, Ujang (42) yang menggunakan pupuk Organik PT. Pupuk Kujang, bahwa hasil panen yang ia dapatkan di sawah tadah hujannya bertambah di bandingkan tahun lalu.

“Muhun panen ayena langkung seer di bandingken taun kamari, ayenamah nyampe 7,2 Ton nan. Upami taun kamarimah mung 6,4 Ton sahektarna,” ujar Ujang dengan logat sundanya. (Adw)