Baru Sehari Menjabat Dandim 0619 Panen Raya Bersama Petani

Dandim 0619 Purwakarta Letkol. Czi. Cahyadi.A, saat di wawancara usai panen raya
Dandim 0619 Purwakarta Letkol. Czi. Cahyadi.A, saat di wawancara usai panen raya
Dandim 0619 Purwakarta Letkol. Czi. Cahyadi.A, saat di wawancara usai panen raya

POJOKJABAR.id, PURWAKARTA – Baru saja menjabat sehari sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta, Letkol. CZI Cahyadi Amperawan, sudah langsung terjun ke masyarakat untuk melakukan Panen Raya bersama-sama dengan para petani binaan dari Koramil Campaka.

“Iya hari ini saya di daulat bersama-sama untuk melakukan panen Raya,” ujar Dandim, yang didampingi Kasdim dan Danramil Campaka Purwakarta.

Ia merasa senang dengan acara panen raya tersebut, walaupun saat ini musim kemarau tapi para petani binaan tentara tersebut bisa panen raya.

“Ini kerja yang luar biasa, padahal areal pertanian ini merupakan lahan tadah hujan tapi disini petani panen,” tambah Komandan Kodim yang baru menjabat sehari di Purwakarta ini.


Ia berharap, anatara TNI dan Petani bisa bersinergi terus untuk bersama-sama menjaga ketahanan pangan, terutama untuk bahan pokok.

“Ini merupakan kepedulian Tentara kepada para petani untuk bersama-sama mempertahankan ketahanan pangan kita,” terangnya.

Disamping itu, ia juga akan mempelajari lebih dalam karakteristik dari masyarakat Purwakarta. Karena setiap kearifan lokal yang dimiliki oleh daerah harus di pertahankan bersama-sama.

“Kebudayaan dari masyarakat merupakan cermin dari kearifan lokal yang harus di perhatikan, salah satunya yaitu budaya bercocok tanam/bertani merupakan kearifan lokal yang patut kita pertahankan,” pungkasnya. (Adw)