Ratusan Buruh Purwakarta ke Jakarta Mendemo Kementrian Tenaga Kerja

Para buruh dari FSPMI saat berdemo di PN Purwakarta beberapa waktu lalu

Para buruh dari FSPMI saat berdemo di PN Purwakarta beberapa waktu lalu
Para buruh dari FSPMI saat berdemo di PN Purwakarta beberapa waktu lalu

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Ratusan buruh dari Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Purwakarta ambil bagian ikut aksi Demo ke Kementrian Tenaga Kerja RI. Menurut pengurus Cabang FSPMI, Ade, para buruh berangkat pagi tadi ke jakarta menggunakan bis.

“Jumlahnya ada sekitar 500 buruh yang turun ikut Demo ke jakarta,” ujar Ade via Seluller, Senin (10/08/2015).

Para buruh tersebut bergabung dengan aliansi buruh lainnya memberikan somasi kepada kementrian tenaga kerja terhadap permasalahan K3 yang marak belakangan ini yang telah menelan korban hingga puluhan nyawa.

“Disamping itu kami juga mengadukan Dinas Tenaga Kerja Daerah yang cenderung kurang memihak kepada buruh, hal ini terlihat dengan kejadian-kejadian yang terjadi kepada buruh kurang perhatiannya dari dinas tenega kerja setempat,” tambah Ade.


Para buruh FSPMI yang berangkat ke jakarta tersebut menggunakan kendaaan sekitar 8 Bis, bergerak dari Purwakarta menuju Jakarta pagi tadi.

“Saat ini saya masih di Jakarta mas, via seluller aja ya konfirmasinya,” tambah Ade.

Para buruh FSPMI dari Purwakarta juga mengadukan masalah kejadian yang menimpa para karyawan PT. Indofood CBP Purwakarta tahun lalu, kepada kementrian tenaga kerja RI.

“Ia masalah Indofood juga kami adukan ke kementrian,” tambahnya.

Para buruh dari berbagai aliansi, hari ini melakukan aksi Demo ke kementrian Tenaga Kerja RI, untuk mengadukan berbagai persoalan para buruh. (Adw)