Di Purwakarta Harga Cabe Makin Pedas

Sejumlah ibu-ibu saat membeli cabe di pasar Rebo
Sejumlah ibu-ibu saat membeli cabe di pasar Rebo
Sejumlah ibu-ibu saat membeli cabe di pasar Rebo

POJOKSATU.id, PURWAKARTA – Sejumlah harga sayur mayur di Purwakarta membuat ibu-ibu rumah tangga harus mengelus dada. Kenaikan segala jenis sayuran tersebut, membuat ibu-ibu harus merogoh uang belanja lebih besar dari biasanya. Yang paling terasa memberatkan kenaikan harga cabe rawit merah, harga si mungil ini menembus di angka 80 ribu/Kilogramnya. Harga itu terasa pedas sepedas si cabe rawit

“Saya cuma beli seperempat harganya 20 ribu, belum buat beli sayuran lainnya,” ujar Neni (36) saat berbelanja di pasar rebo Purwakarta, Minggu (09/08/2015).

Disamping harga Cabe rawit begitu tinggi, sejumlah sayuran lainnya nya juga mengalami kenaikan bervariasi antara 20-50 %.

“Kita sebagai ibu-ibu rumah tangga sangat terbebani dengan kenaikan sayuran ini, belum lagi bahan pokok,” tmbah Neni.


Kenaikan harga sayur mayur di pasar tradisional tersebut karena jumlah pasokan sayuran berkurang, akibatnya harga mengalami kenaikan.

“Barangnya susah, mungkin banyak para petani yang gagal panen,” ujar Ujang, salah seorang pedagang di pasar.

Mungkin, lanjutnya, karena musim kemarau sehingga pasokan berkurang, karena petani yang biasa memasok kali ini berkurang.

“Disamping cabe rawit sayuran lainnya yang mengalami kenaikan tajam yaitu buncis kenaikannya mencapai 50 %,” tambah Ujang. (Adw)