Kades Digerebeg Akan Diusut

29PenggebrekanPOJOKSATU.id,CIAMIS– Kades AH (45), yang babak belur dihajar warga Desa Sidaharja Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis, Selasa (16/6/2015), mengaku kedatangannya ke rumah SM untuk atas permintaan perempuan tersebut. Ketika itu SM menghubunginya dan meminta waktu untuk curhat. Namun saat istri Saodi itu akan keluar rumah pukul 21.00, pintu rumah telah dikunci dari luar.

Saat itu, pria yang menjabat sebagai Kades Purwajaya Purwadadi Kabupaten Ciamismengaku sudah curiga dan meminta temannya Tursino menjemput ke rumah SM. Namun pada saat tiba di halaman rumah Tursino langsung dihampiri warga dan dipukul. AH kemudian keluar dari rumah dan disambut warga yang sudah penuh amarah. Dia pun langsung dipukuli.

“Saya dipukul sampai keluar darah dari hidung,” akunya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Ciamis Lili Romli mengaku baru mendengar kejadian tersebut. Persoalan itu dia serahkan sepenuhnya kepada kepolisian dan Inspektorat selaku pihak yang berwenang.


“Bila memang hasil pemeriksaan Inspektorat terbukti (bersalah), bisa saja sanksinya sampai pemecatan,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Ciamis Dadang mengaku kaget dengan kabar tersebut. Inspektorat akan menangani kasus tersebut jika ada masyarakat yang melapor. (isr/dea)