Beri Sinyal Siap Maju Pilpres 2024, Sandiaga Uno Minta Restu dan Sungkem ke Tokoh Ekonomi Jabar

Sandiaga uno

POJOKJABAR.COM, BANDUNG – Menteri Pariwisata dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberi sinyal siap maju Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, hal ini diungkapkan Sandiaga usai menemui tokoh ekonomi Jawa Barat, HD Sutisno.


Sandiaga bertemu HD Sutisno selaku tokoh penggerak ekonomi kerakyatan, saat Sandiaga menjenguk istri dari HD Sutisno, Lien Maliana yang tengah dirawat di RS Boromeus.

Usai menjenguk Lien Maliana, Sandiaga menyatakan bahwa kedatangannya ke RS Boromeus untuk menjenguk sebagai anak ke orang tua.

“Iya pa HD Sutisno ini sebagai guru, juga ayah bagi saya dalam inspirasi sebagai pengusaha. Dimana konsep ekonomi kerakyatan yang diusung cukup bagus. Saya juga meminta doa restu dan memohon didoakan agar tetap memperjuangkan rakyat, untuk kemajuan Indonesia, ” jelas Sandiaga Uno, Jumat 25 November 2022.


Terkait Pilpres 2024, Sandiaga mengaku bahwa perjalanan ke Pilpres masih panjang meski tahun 2023 sudah didepan mata.

“Saya kira sah sah saja, siapapun yang maju di Pilpres 2024, semuanya masih mencair dan saya melihat kemungkinan nanti baru November 2023 ini bermunculan pasangan calon dan dari partai mana,” jelasnya.

Diakui Sandiaga, bahwa saat ini dirinya terus fokus di kementerian Pariwisata, sesuai arahan Presiden Jokowi untuk meningkatkan destinasi wisata di Indonesia .

“Saya terus fokus di kemenparekraf, untuk meningkatkan destinasi wisata berkelas dunia, sehingga menjadi pendapatan ekonomi, di 2024 kita lihat saja nanti. Yang penting disini saya bekerja untuk bangsa Indonesia dan Masyarakat Indonesia, ” pungkasnya. (Zag/pojokjabar)