Jimmy Prakarsai Pertemua dengan Poros Juang, Ini Alasannya

Pertemuan PKB, Gerindra serta Poros Juang/Foto: RMOL

Pertemuan PKB, Gerindra serta Poros Juang/Foto: RMOL


PÒJOKJABAR.com, KARAWANG— Pertanyaan besar timbul lantaran adanya pertemuan tujuh partai yang diprakarsai Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, Ahmad Zamakhsyari.

Pasalnya, jika semuanya bergabung akan membuat koalisi cukup gemuk.

Ketujuh partai tersebut di antaranya Partai Gerindra, PKB dan Poros Juang (PDIP, PPP, Hanura, PAN dan PBB). Jika ditotalkan berjumlah 26 kursi secara keseluruhan.

Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail mengatakan, pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi politik semata.

Meskipun tak dipungkiri, persiapan menjelang Pilkada 2020 semakin kentara dengan hadirnya para bakal calon bupati Karawang yakni Gina Swara, Yesi Karya dan Ahmad Zamaksyari.

“Pertemuan ini belum membicarakan soal siapa yang akan menjadi Balon Bupati atau Wakil Bupati, tetapi penyatuan persepsi untuk pilkada ke depan,” kata Taufik di Hotel Resinda, Senen (17/2).

Namun pihaknya masih enggan membeberkan siapa nama yang akan diusung pasca pertemuan tersebut. Dia hanya menyebut sesuai nama yang beredar di Poros Juang maupun Gerindra dan PKB.

“Pertemuan ini merupakan suatu diskusi dan itu belum kita buka,” tegasnya.

Disinggung apakah calon yang diusung bakal mengkerucut ke Bupati Petahana, Ahmad Zamakhsyari, kata dia, kemungkinan bisa.

“Ini merupakan suatu kehormatan Kang Jimy (sapaan akrab Ahmad Zamakhsyari) meminta pertemuan dengan poros juang,” ucapnya.

Sementara itu, Kang Jimy mengaku, pihaknya dengan Gerindra meminta PDIP Karawang untuk memfasilitasi pertemuan tersebut dengan Poros Juang. Menurutnya, Poros Juang memiliki kebersamaan dan kekompakan yang luar biasa.

“Saya kira kalau menyepelekan Poros Juang tingal tunggu kekalahan aja,” singkatnya.

(rmol/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds