5 Kursi, PKS Majalengka Optimis Satu Perwakilan per-Dapil

Pengurus DPD PKS Majalengka saat konfres di salah satu tempat. Ist/pojokjabar

Pengurus DPD PKS Majalengka saat konfres di salah satu tempat. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, MAJALENGKA – ‎DPD PKS Majalengka kini sedang berbunga-bunga. Alasannya, pada Pileg 2014 lalu, jumlah kursi yang ada di DPRD Majalengka hanya ada 4. Sementara untuk pileg 2019, besar kemungkinan akan bertambah satu kursi. Dan hal itu mewakili satu orang untuk setiap daerah pilihannya. 

Ketua DPD PKS Majalengka, Asep Aminudin mengatakan pihaknya merasa bersyukur karena ada ‎peningkatan perolehan kursi pada pemilu legislatief 2019 yakni dari 4 kursi menjadi 5 kursi. Di Majalengka sendiri, perolehan suara pada tahun 2014 hanya 48 ribu. Sementara di tahun 2019 perolehan suara mencapai 63 ribu. 

“Tentu kami bersyukur. Perolehan suara ini kami hitung meningkat sekira 29 persen. Dan hal ini mewakili semua dapil. Dalam satu dapil, karena Majalengka punya lima dapil, setiap dapilnya muncul satu orang,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/5/2019).

Asep menambahkan begitupun dengan perolehan suara danjumlah kursi di tingkat Jawa Barat. Secara jumlah kursi untuk DPRD Provinsi, PKS awalnya 12 kursi, sekarang bertambah menjadi 21 kursi. Dan untuk DPR RI diperkirakan jumlahnya juga akan meningkat dari awalnya yang hanya 40 kursi, akan mendapatkan  60 kursi lebih.

“Kita masih mengikuti proses penghitungan. Tetapi untukpusat, kemungkinan di atas 60 kursi.” ujarnya. 

Asep menjelaskan dengan adanya penambahan kursi di DPRD Majalengka, maka PKS optimistis akan mendapatkan kepercayaan untuk menempati posisi sebagai wakil ketua DPRD.

“Itu semua bagian dari kerja keras, kerja iklhas, dan kerja cerdas,” tandasnya.

(ian/pojokjabar) 

Loading...

loading...

Feeds