Fahri Hamzah Ungkap “Borok” PKS: Tak Ada Narasi Solidaritas, PKS Sengketa?

Fahri Hamzah./Foto: Istimewa

Fahri Hamzah./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, BANDUNG- Di tubuh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini terjadi persoalan yang maha dahsyat.

Tidak saja sengketa tapi juga perpecahan besar-besaran.

Demikian disampaikan salah satu pendiri PKS Fahri Hamzah menyikapi pemecatan Ketua DPD PKS Kabupaten Wajo Ambo Upe yang dilakukan hanya melalui sambungan telepon pada Kamis lalu (20/9).

“Di dalam tubuh PKS tengah terjadi sengketa dan perpecahan besar-besaran. Ini terjadi akibat hilangnya kepemimpinan dalam berbagai demensinya,” kata Fahri kepada wartawan, Minggu (23/9).

Dia menjelaskan, salah satu dimensi adalah hilangnya narasi yang bisa membuat kader bersatu, terutama dengan pimpinannya.

“Justru yang terjadi ada kecenderungannya itu mengadu domba, memacetkan serta memaksa kesetiaan. Tapi, semua tidak laku namun pemimpin seperti mengirim teror kepada kader yang menciptakan rasa tidak aman,” papar Fahri seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL (Pojoksatu.id group).

Artinya, di PKS saat ini tidak ada narasi solidaritas tetapi narasi perpecahan. Lembaga juga organisasi dibikin tegang dengan tidak ada aturan pengelolaan.

Semuanya dilakukan secara serampangan, termasuk aksi penyingkiran dan pemecatan. Akibatnya, semua kader merasa tidak lagi memiliki dan tidak nyaman.

“Sementara itu, pemimpinnya lari dan tidak mau bertanggung jawab berhadapan dengan kader. Itulah yang sedang terjadi dalam tubuh partai ini sekarang, sehingga sulit dibayangkan bahwa persatuan masih bisa dipertahankan,” jelas Fahri yang juga wakil ketua DPR RI.

(ald/rmo/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds