Oded M. Danial Dilantik Jadi Wali Kota Bandung, Begini Peran Istrinya Atas Keberhasilan Oded

Oded M. Zanial  didandani istri jelang pelantikan./Foto: Rmol

Oded M. Zanial didandani istri jelang pelantikan./Foto: Rmol

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG- Dilantik sebagai Wali Kota Bandung jadi hari besar bagi keluarga besar Oded M. Danial. Pagi ini, ia bersama ketujuh putri, empat menantu, dan tujuh cucu yang masih sangat belia akan mengikuti prosesi pelantikan di Gedung Merdeka.

Isteri Oded, Siti Muntamah adalah perempuan yang paling berperan atas keberhasilan Oded terpilih sebagai Wali Kota Bandung. Pantas jika saat ini dia jadi perempuan paling bahagia .

Berbalut kebaya putih dan kain batik, ia kompak dengan putri-putrinya mengantarkan Oded menuju hari besarnya. Ia mengaku terbiasa membuat seragam untuk sekeluarga. Khusus seragam untuk pelantikan ini ternyata baru dibuat sepekan yang lalu.

Sebelum jadi pejabat juga kami biasa berseragam. Ini warna putih. Kebaya putih. Cuma nuansanya toska, lima tahun lalu hijau. Kita suka warna-warna sejuk,” ungkapnya.

Pakaian tersebut dijahit secara khusus oleh penjahit langganan keluarganya. Namun tak menyangka, Siti Muntamah juga ternyata pandai menjahit.

Jelang Pelantikan Kepala Daerah di Jabar

Historical Walk dari mulai Hotel Savoy Homann hingga ke Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9)./Foto: PS

 

Kalau lima tahun lalu saya jahit sendiri. Sekarang tak sempat, banyak sekali agenda, tamu-tamu,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mengawali hari penting untuk keluarganya dan masyarakat Kota Bandung, ia sekeluarga berdoa bersama sebelum berangkat menuju Hotel Savoy. Ia bersama Oded, para putri serta menantunya berkumpul dan memanjaatkan doa untuk memohon kebaikan dari perjalanan yang akan dilaluinya dalam lima tahun ke depan.

Suasana Jelang Pelantikan

Suasana Jelang Pelantikan Wali Kota, Wakil Walikota, Bupati, danWakil Bupati Terpilih Se-Jawa Barat./Foto: Rmo;

 

Seperti biasanya, sesungguhnya kami sudah terbiasa dengan melakukan salat berjamaah sekeluarga, salat malam sekeluarga. Jadi nanti begitu anak-anak sudah datang semua kita kumpul dan berdoa bersama. Mungkin juga plus tausiyah terakhir sebelum Mang Oded dan saya secara definitif menjalankan tugas-tugas kenegaraan,” tuturnya.

Ia pun bersyukur dengan takdirkan Tuhan padanya hari ini. Ia bersyukur telah diberi kesempatan untuk menjalani proses yang amat panjang itu.

Jelang Pelantikan Kepala Daerah di Jabar

Historical Walk dari mulai Hotel Savoy Homann hingga ke Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9)./Foto: PS

(bon/rmol/pojokjabar)


loading...

Feeds